Cara Mendeteksi Kanker Payudara Saat Hamil

Selamat datang di website tanyabidan.com, Semoga pagi hari ini dalam keadaan sehat. Untuk kali ini kami akan membahas mengenai kanker payudara untuk ibu hamil, ini merupakan salah penyakit yang banyak menelan jiwa di dunia, maka dari itu kami membahas mengenai Cara Mendeteksi Kanker Payudara Saat Hamil, Nah untuk Anda yang sedang malas membaca kami sarankan menonton video yang telah kami buat di bawah ini, semoga bermanfaat.

Sebagai seorang wanita dan juga calon ibu yang perduli dengan kesehatan, Anda harus melakukan banyak sekali tes sebelum akhirnya merencanakan untuk bisa hamil. Salah satu hal yang harus Anda waspadai saat masa kehamilan adalah deteksi dini adanya kanker payudara.

Perlu Anda ketahui bahwasannya setiap wanta mungkin saja memiliki potensi besar untuk terserang kanker payudara, serta tidak menutup kemungkinan serangan tersebut terjadi pada saat Anda hamil. Nah, sebagai langkah pencegahannya, sebaiknya Anda melakukan deteksi dini adanya kanker payudara selama masa kehamilan dengan cara melakukan beberapa hal berikut.

Cara deteksi kanker payudara saat hamil

Self evaluation

Cara deteksi kanker payudara saat hamil yang pertama adalah dengan self evaluation. Pemeriksaan secara pribadi yang Anda lakukan di rumah merupakan langkah awal yang paling bagus untuk deteksi gejala kanker payudara. Walaupun yang demikian ini tidaklah akurat, akan tetapi meningkatkan kewaspadaan dengan cara memeriksa bagian payudara Anda, kemudian memastikan ada atau tidaknya benjolan akan menjadikan Anda jauh lebih tenang.

Mammograph

Mammograph dengan menggunakan sinar X untuk deteksi bagian dalam payudara. Pada saat dilakukannya penyinaraan, sangat penting sekali untuk menghindari radiasi di bagian perut, jadi pastikan dokterĀ  memeriksa hanya di bagian payudara Anda saja.

Ultrasosnografi

Pemeriksaan yang satu ini dilakukan untuk bisa membedakan jaringan padat payudara dan juga kristik, sehingga dokter tahu adanya jaringan yang tumbuh secara tidak normal di dalam payudara Anda.

Biopsi

Pemeriksaan biopsi ini mungkin saja diperlukan untuk pemeriksaan yang lebih detail, umumnya cairan tubuh atau pun sedikit jaringan tubuh akan diambil untuk dilakukannya pemeriksaan lab. Ini merupakan salah satu deteksi yang paling efektif untuk menemukan adanya kanker payudara.

MRI payudara

Dengan bantuan gelombang radio dan juga magnetik, ternyata proses pemeriksaan satu ini bisa memberi hasil yang cukup detail. Cara tersebut membantu dokter untuk temukan ada atau tidaknya jaringan abnormal yang sedang berkembang di dalam payudara.

Pathologi

Pemeriksaan pathologi ini bisa menjadi cara paling efektif untuk melihat kondisi payudara Anda selama masa kehamilan dan dengan bantuan hormon yang tak seimbang, malah dapat membedakan ada atau tidaknya sel-sel abnormal yang telah tumbuh di payudara.

Demikianlah cara mendeteksi kanker payudara saat hamil yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat.

Author: Sandi Nugraha

Disini saya sebagai penulis artikel tentang kesehatan yang menyangkut tentang kehamilan, bayi ataupun bunda. Semoga Artikel yang kami tulis menjadi informasi Bemanfaat, Selamat membaca..

Share This Post On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *