Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil

Penyakit asma yang menyerang saluran pernapasan memang bisa menyerang siapa saja. Penyakit asma ini juga dapat menyerang ibu hamil. Ketika asma menyerang ibu hamil resiko yang lebih besar yakni pada ibu hamil dan janin akan terjadi. Karena itu ibu hamil yang memang memiliki riwayat penyakit asma harus tanggap supaya tidak terjadi penyakit asma ketika kehamilan terjadi.

Akan tetapi jika memang penyakit asma terjadi, tentu saja cara mengobati penyakit asma yang tepat harus dilakukan. Tidak boleh asal – asalan karena cara ibu hamil mengobati asma pastinya akan memberikan dampak kepada janin yang ada didalam kandungannya. Mengenai seperti apa cara mengobati penyakit asma pada ibu hamil disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil

Bagi Anda yang sedang menjalani kehamilan dan kemudian menderita penyakit asma, seperti yang dijelaskan oleh dr. Adhiatma Gunawan ada beberapa cara mengobati asma pada ibu hamil yang Anda bisa coba lakukan diantaranya :

Pilih ahli kesehatan profesional

Ketika Anda akan mengalami masalah asma selama masa kehamilan, Anda perlu pastikan jika Anda berkonsultasi dengan ahli kesehatan yang tepat. Anda harus pilih salah satu ahli kesehatan yang menurut Anda sesuai dan mengerti seperti apa kondisi kesehatan Anda.

Ada baiknya yang Anda pilih adalah ahli kesehatan profesional yang sudah jadi langganan Anda dan jangan sampai gonta – ganti profesional kesehatan untuk mengatasi masalah Anda.

Selalu kontrol kesehatan paru – paru Anda

Ada baiknya Anda senantiasa mengontrol paru paru secara rutin selama masa kehamilan Anda alami guna memastikan janin yang ada didalam rahim mendapatkan oksigen yang cukup. Karena sebenarnya keparahan asma ini dapat berubah sekitar 2 sampai dengan 3 kali selama masa kehamilan. Karena itu Anda yang memiliki riwayat penyakit asma selain periksa kesehatan janin juga ada baiknya turut memeriksakan soal kesehatan paru – paru Anda secara rutin.

Jaga asma supaya tidak kambuh

Ada baiknya segala bentuk yang memicu asma seperti asap rokok, debu atau alergen semuanya Anda hindari supaya asma tidak gampang kambuh pada diri Anda. GERD yang seringkali terjadi pada wanita hamil sebenarnya juga dapat memicu asma dan ini yang turut Anda perlu waspadai.

Jaga dan selalu tingkatkan kesehatan

Flu memang bisa terjadi kapan saja utamanya kalau sudah musim penghujan. Anda yang memang menderita asma dan juga sedang hamil harus menjaga dan melindungi diri dari serangan flu. Anda berikan vaksinasi pada tubuh Anda baik pada trimester pertama, trimester kedua ataupun trimester ketiga. Dan Anda perlu memberikannya setiap satu musim karena vaksinasi ini memang efektif dalam satu musim.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil bermanfaat.

Author: Sandi Nugraha

Disini saya sebagai penulis artikel tentang kesehatan yang menyangkut tentang kehamilan, bayi ataupun bunda. Semoga Artikel yang kami tulis menjadi informasi Bemanfaat, Selamat membaca..

Share This Post On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *