Gejala Tipes Pada Anak

Gejala penyakit tipes pada anak – Untuk para ibu harus diketahui bahwa penyakit tipes merupakan penyakit yang memang sangat berbahaya, maka dari itu mari kita kenali beberapa gejala penyakit tipes agar ketika ketika kita mengetahui tipes maka kita secepat mung memberikan pertolongan pertama pada anak. Gejala tipes mudah sekali di amati karena penyakit tipes ini menyerang pada bagian lambung dan usus. Hal yang pertama tentu saja gangguan pada sitem percenaan terutama pada usus halus, seteleh itu bakteri akan masuk kedalam pembuluh darah dan menyebar kemana saja darah itu beredar. Ketika bakteri itu sudah mencapai hati dan limpa, maka bakteri tersebut akan berkembang biak dan seteleha itu akan terjdi rasa nyeri ketika diraba. Berikut ini gejala tipes yang mudah diamati oleh orang awam, berikut ciri-cirinya.

Cara Mengetahui Gejala tipes pada anak

gejala tipes pada anak

  1. Demam sangat tinggi terjadi sekitar 39-40 derajat celcius dan umunya berlangsung selama satu minggu pada malam hari . Namun jika pada anak anak akan terjadi kondisi tidak akan nampak pada siang hari dan seperti biasa biasa saja, namun ketika menuju sore hari dan malam hari akan terjdi demam suhu tubuh hingga 40 derajat bahkan bisa lebih.
  2. Lambung akan terasa mual dan muntah yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang organ limpa dan hati sehinggi akan menyebabkan pembengkakan pada bagian lambung si penderita. Lambung akan tertekan dan menyebabkan makanan yang masuk menjadi sedikit. Jika dipaksakan makan kembali terasa mual setelah itu kemudian memuntahkan kembali makanan yang sudah masuk.
  3. Tubuh terasa akan terasa lemas dan kepala pusing disertai dengan sakit perut. Rasa lemas dan pusing ini diakibatkan oleh demam tinggi sedangkan untuk rasa sakit perut disebabkan adanya serangan bakteri pada bagian limpa serta hati.
  4. Pada anak-anak lidah akan terlihat kotor, menandakan bawah si anak sedan tidak enak badan. Tetapi untuk gejala tipes, lidah bagian tengan akan berwarna putih sedangkan warna bagian pinggirnya merah. Kemudian daripada itu mulut akan berasa pahit dan ketika berhembus terasa bau mulut sehingga berimbas pada nafsu makan.
  5. Menimbulkan diare dikarenakan bakteri yang mengerang pada saluran pencernaan.
  6. Penderita yang telah mengalami gelaa pada tingikat parah akan pingsan dan tidak sadarkan diri.
  7. Pada bagian dada dan perut biasanya teradapat bintik berwarna merah.
  8. Seringkali mereka mengalami mimisan jika sudah tipes sudah parah.
  9. Pada bayi yang berusia di bawah satu tahun, gejala tipes biasanya disertai dengan fontanel cekung atau noda halus pada bagian atas kepala bayi. Tidak hanya itu saja bayi juga akan terasa lesu, menangis tanpa mengeluarkan ari mata dan disertai dengan penyakit diare.

Penyakit tipes merupakan penyakit yang dapat menimbulkan bahaya bahkan bisa sampai kehilangan nyawa, maka dari itu untuk segera tangani dengan dokter yang sudah ada ahli pada bidangnya, selain itu juga Anda bisa membantu menyembuhkan tipes dengan obat tipes anak alami tanpa efek samping, berikut informasi obat tipes anak.

Terima kasih telah mengunjungi website kami dan sudah berkenan membaca artikel gejala tipes pada anak yang kami buat ini semoga informasi ini menjadi manfaat yang sangat besar.

Gejala tipes pada anak

Author: Sandi Nugraha

Disini saya sebagai penulis artikel tentang kesehatan yang menyangkut tentang kehamilan, bayi ataupun bunda. Semoga Artikel yang kami tulis menjadi informasi Bemanfaat, Selamat membaca..

Share This Post On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *