Kumpulan Lengkap Artikel Asuhan Kebidanan Terbaru 2023

Bila Mau Punya Anak, Perhatikan Hal Berikut ini

 Tidak semua pasangan suami istri bisa memiliki momongan dalam waktu yang cepat. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari masalah kesuburan, baik pada istri maupun suami, hingga kombinasi gangguan kesehatan yang dimiliki oleh setiap pasangan.

dan kini Tanya Bidan akan merangkum 2 hal yang kebanyakan orang alami yang bisa menyebabkan sulit punya anak.



1. Tingkat stres yang tinggi

Stres yang tidak dikontrol dengan baik dapat mengganggu pelepasan sel telur oleh ovarium. Jadi, kemungkinan terjadinya pembuahan oleh sperma akan semakin kecil.


Selain itu, saat sedang stres, wanita juga cenderung tidak ingin melakukan hubungan seks dan kerap melampiaskannya pada minum minuman berkafein atau beralkohol, serta melakukan gaya hidup yang tidak sehat. Hal-hal ini akan turut mengurangi kemungkinan untuk hamil.


2. Gaya hidup tidak sehat

Kebiasaan merokok, bergadang, dan minum minuman beralkohol, dapat menyebabkan gangguan kesuburan. Pada pria, merokok dan sering minum minuman beralkohol dapat menurunkan produksi sperma dan memicu disfungsi ereksi.


Sementara itu, wanita yang sering merokok dapat meningkatkan risiko keguguran dan mempercepat menopause. Kalau wanita yang suka mengonsumsi minuman beralkohol, berisiko menyebabkan kecacatan pada janin.


dan semoga kalian yang membaca artikel ini tidak sering mengalami hal diatas ya

semoga yang masih belum punya anak segera memiliki anak. aamiin

Share:

0 komentar:

Post a Comment

STRATEGI CUAN DARI YOUTUBE

STRATEGI CUAN DARI YOUTUBE
Pasti Cuan dijamin ampuh

CHATING DISINI YUK?

Header Ads Widget